Header Ads Widget

Sambut HUT Ke-79 TNI-AL, Lantamal XVI Sorong Gelar Beragam Lomba Bersama Masyarakat

Foto : Sambut HUT Ke-79 TNI-AL, Lantamal XVI Sorong Gelar Beragam Lomba Bersama Masyarakat. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XVI Sorong yang jatuh pada 10 September 2024, berbagai kegiatan meliputi beragam lomba seperti lomba photo competition dengan melibatkan kalangan masyarakat dan jajaran personel TNI Angkatan Laut digelar.

Selain lomba photo competition, juga jenis lomba lainnya seperti fun bike, dan diakhiri dengan kegiatan jalan sehat yang melibatkan masyarakat umum, Sabtu (7/9/24).

Seperti biasanya, menjelang HUT ke-79 TNI-AL, di berbagai daerah selalu melaksanakan berbagai kegiatan intern maupun ekstern.

Khusus di Lantamal XVI Sorong, berbagai kegiatan dilaksanakan seperti jalan sehat, donor darah, pasar murah, dan lainnya, yang mana kegiatannya dipusatkan di Markas Komando (Mako) Lanal Sorong.

Akhir kegiatan, Sabtu 7 September 2024 kegiatan jalan sehat untuk umum, serta pertunjukan olah raga bela diri, kempo yang dipertunjukkan dari anak-anak sekolah maupun anggota TNI-AL, reyok ponorogo serta adegan pembebasan tawanan.

Komandan Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Danlantamal) XVI Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo mengatakan, inti pada kegiatan menyongsong HUT TNI ke-79 tersebut, salah satunya untuk masyarakat dengan melaksanakan kegiatan hiburan dengan membagikan kupon berhadiah dengan hadiah hadiah hiburan dan hadiah utama.

"Dan yang paling penting dalam rangka peringatan HUT TNI Angkatan Laut secara umum dan secara khusus Lantamal XVI Sorong, dengan semangat Jayamahe TNI-AL siap mewujudkan tema nasional 17 Agustus 2024, Nusantara Baru Indonesia Maju," kata Deny Prasetyo.

Khusus lomba photo competition dari 10 photo terbaik, 3 photo dinyatakan juara.

Juara pertama photo paskibra di Seget Kabupaten Sorong disaat momen upacara 17 Agustus 2024, pengibar bendera merah putih tidak memandang lapangan upacara di penuhi tanah lumpur.

Juara dua dan tiga photo dari anggota TNI-AL pada momen kapal Ampibi melakukan pendaratan serta Kota Sorong saat matahari tenggelam.

Sementara, hadiah hadiah yang di siapkan, yakni hadiah utama dua unit sepeda listrik, kulkas dua pintu, mesin suci, TV serta hadiah hadiah menarik lainnya. (Jos)

Editor : Js