Header Ads Widget

Patambor Gelar Pesta Raya, Bupati Toba : "Semangat Persatuan Menyala, Menjadikan Patambor Hebat"

Foto : Patambor Gelar Pesta Raya, Bupati Toba : "Semangat Persatuan Menyala, Menjadikan Patambor Hebat" (dok/ist)

Toba, JejakSiber.com - Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan ucapan selamat berpesta raya kepada seluruh warga marga Manurung.

Poltak Sitorus mengatakan bahwa semangat yang menyala serta rasa persatuan dan kesatuan menjadikan keturunan marga Manurung menjadi hebat terhormat, terpuji, ternama di mana-mana.

Hal ini dikatakan Poltak Sitorus dalam sambutannya pada Pesta Raya marga Manurung se-Indonesia Parsadaan Pomparan Raja Toga Manurung Dohot Boruna (Patambor) Indonesia, Minggu (8/9/24).

Pesta raya yang dihadiri sekitar 2.500 orang keturunan Manurung dan undangan ini dilaksanakan di Kompleks Monumen Patambor Indonesia, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Poltak Sitorus juga mengatakan bahwa selain sebagai pemerintah, beliau juga sebagai saudara marga Manurung dalam marga-marga Nairasaon.

Nairasaon adalah kelompok marga yang terdiri dari 4 marga yaitu Manurung, Sitorus, Sirait, dan Butarbutar.

"Manurung, menyala abangku, Manurung ini harus menyala, karena api PON sudah sampai ke Kabupaten Toba. Jadi Manurung ini juga harus menyala. Atas nama Pemerintah Kabupaten Toba mengucapakan selamat pesta raya Manurung, dengan harapan, Manurung ini semakin hebat, karena dalam persatuan tidak tergoyahkan. Aek Godang tu Aek Laut, Dos ni Roha Sibaen na Saut (kerukunan hati)," kata Poltak Sitotus.

Lanjut Poltak Sitorus, kerukunan serta adanya persatuan dan keharmonisan adalah fondasi yang kokoh untuk menghadapi tantangan dalam kehidupan untuk kemajuan Manurung dan Kabupaten Toba.

Bupati Poltak Sitorus berharap acara ini menjadi acara yang menjadi kenangan yang indah bagi semua orang khususnya keturunan marga Manurung.

Poltak Sitorus pun mengajak semua warga agar bersama-sama ikut memperbaiki yang masih kurang dalam pembangunan di Kabupaten Toba secara berkelanjutan atau yang sering disebutnya Pature Torus, Torus Pature.

Pada kesempatan ini, Poltak Sitorus berduet dengan penyanyi yang juga selaku pencipta lagu, Tagor Tampubolon dalam mempersembahkan sebuah lagu yang berjudul "Tangiang Ni Dainang" yang disambut meriah oleh seluruh tamu undangan.

Sebelumnya, Ketua Patambor, Aria Jongga Manurung kepada media menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan saat ini, walaupun ada cobaan yang dialami Patambor.

"Dengan semangat yang baru, keinginan yang baru, kami yakin mencapai yang lebih baik, untuk mengumpulkan, mempersatukan keturunan Manurung di seluruh Indonesia maupun di luar negeri," katanya.

"Kami sedang menghimpun, untuk mempersatukan demi kemajuan Manurung nantinya melalui teknologi informasi berupa aplikasi pendataan," sambungnya.

Informasi berupa data sementara anggota Patambor, kata Aria Jongga Manurung, di Jakarta Timur 3.000 KK, Jakarta Pusat 1.200 KK, dan di Toba 8.428 KK.

Aria Jongga Manurung juga mengatakan, Patambor yang dipimpinnya akan melakukan rekonsiliasi. Selanjutnya memfokuskan tiga pilar yaitu pendidikan dengan beasiswa, kesejahteraan dan kesehatan sesuai aspirasi semua anggota di semua daerah.

Adapun susunan pengurus inti Patambor Indonesia periode 2024-2029 yaitu, Ketua, Aria Jongga Manurung, S.H., Sekretaris, Kayamudin, S.T., dan Bendahara, Ny. Siagian Modesta Br. Manurung. (*)

Editor : Js