Header Ads Widget

Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa KKN Unrika 2024, Prof. Sri Langgeng : "Jaga Nama Baik Almamater"

Foto : Para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024. (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam menggelar acara Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2024/2025 dengan mengusung tema "Pemberdayaan Masyarakat Kepulauan dalam Menyongsong Indonesia Emas"

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Unrika, Batu Aji, Selasa (6/8/24) malam. Adapun tagline yang digunakan dalam kegiatan KKN Unrika kali ini yaitu "Mengabdi Sepenuh Hati"

Setiap tahun, Unrika rutin melakukan kegiatan KKN melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), hal itu dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Acara Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Unrika KKN 2024 tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Riau Kepulauan, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M. dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika Unrika serta para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN.

Dalam sambutannya, Rektor Unrika mengucapkan selamat melaksanakan KKN kepada seluruh peserta KKN dan berpesan agar dapat menjaga nama baik almamater selama pelaksanaan KKN di wilayah penugasan masing-masing.

"Selamat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan lokasi yang ditargetkan, mohon kiranya senantiasa menjaga nama baik almamater. Mengikuti arahan dan petunjuk dari DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dan menghasilkan program sesuai dengan yang diminta oleh LPPM dengan sebaik-baiknya," kata Prof. Sri Langgeng.

Prof. Sri Langgeng berharap, dengan KKN, mahasiswa dapat turun langsung ke lapangan, "Selama ini kan fokus belajar di kampus dan sibuk bekerja, dengan KKN ini adik-adik dapat memahami kehidupan masyarakat pesisir, masyarakat hinterland dimana adik-adik ditugaskan," ujar Rektor Unrika.

Rektor Unrika itu berharap agar para peserta KKN dapat menjalankan progam-program yang akan dilaksanakan selama KKN dengan baik, "Dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh, memberikan inovasi-inovasi kepada masyarakat dimana adik-adik ditugaskan," pungkasnya.

Prof. Sri Langgeng Ratnasari menuturkan bahwa pada semester ini, Unrika melepaskan sekitar tujuh ratus lebih peserta KKN yang terdiri dari kelompok Full Time dan Part Time. (Js)

Editor : Red