Header Ads Widget

Pasangan Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiw Mendaftar ke KPU Papua Barat Daya

Foto : Pasangan Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiuw Mendaftar ke KPU Papua Barat Daya. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Pasangan bakal calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiw dihantarkan oleh 4 partai politik (parpol) pengusung bersama dengan massa pendukung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (29/8/24) sekira pukul 10.56 WIT.

Kedatangan pasangan yang dipopulerkan dengan nama pasangan ARUS itu diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias D. Kambu.

Pasangan ARUS sendiri diusung oleh Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mewakili koalisi gabungan partai politik pengusung Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur, Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiw, Zeth Kadakolo menyampaikan bahwa 4 parpol pengusung datang untuk mendaftarkan pasangan ARUS sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi dalam Pilkada Papua Barat Daya.

Dalam sambutannya, Abdul Faris Umlati menuturkan Pilkada tahun 2024 ini menjadi sejarah bagi Provinsi Papua Barat Daya karena merupakan momen pertama mengikuti Pilkada di Provinsi Papua Barat Daya.

"Hari ini kita datang untuk mengantarkan dokumen berkas pencalonan gubernur dan wakil gubernur, dimana bagi Provinsi Papua Barat Daya ini menjadi yang pertama kali melaksanakan Pemilukada tingkat Provinsi," kata Abdul Faris Umlati.

Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiw berharap dokumen yang dimasukkan dapat diverifikasi oleh Komisioner KPU Provinsi Papua Barat Daya sesuai dengan peraturan KPU.

"Kami berharap bahwa semua bisa berjalan dengan baik, lancar, dan juga menjadi harapan daripada kita semua terwujud damai sejahtera. Itu yang paling penting untuk kita. Saya kira itu yang menjadi harapan dan dalam pikiran serta hati kita semua yang datang ini. Kita mau untuk selalu ada damai," ucap Abdul Faris Umlati.

Lebih lanjut kata Abdul Faris Umlati, dia bersama dengan Petrus Kasihiw, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk mengikuti pesta demokrasi Pilkada yang berjalan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam negara dan juga yang ada diberlakukan di atas tanah Papua.

"Harus ada damai dan sejahtera, dan indah pada waktunya yang diberikan Tuhan yang punya hidup kita ini," ujar Abdul Faris Umlati.

Hal serupa juga disampaikan oleh bakal calon wakil gubernur, Petrus Kasihiw yang mengatakan, siap maju mendampingi calon gubernur Addul Faris Umlati pada pilgub yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Usai memberikan dokumen persyaratan ke pihak KPU dan diterima, dilanjutkan dengan konfrensi Pers. (Jos)

Editor : Js