Header Ads Widget

Mundur dari DPRD, Nuryanto Maju Sebagai Bacalon Wali Kota Batam Berpasangan dengan Hardi Selamat Hood

Foto : Nuryanto (kiri) dan Hardi Selamat Hood (kanan). (dok/Js/ist)

Batam, JejakSiber.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Batam, Nuryanto, S.H., M.H. yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Batam periode 2024-2029 terpilih resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Batam ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

Didampingi Hardi Selamat Hood sebagai pasangan politiknya, kedua bakal calon ini diantar simpatisan PDI-P, Partai Buruh, dan Partai Gelora. Pasangan dengan sebutan "NADI BATAM" ini tiba di Kantor KPU Batam, Sekupang sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (29/8/24).

"Kami tidak peduli dengan banyaknya partai atau banyaknya kursi di parlemen yang akan kami hadapi sebagai lawan," ujar Nuryanto kepada media.

Nuryanto yang akrab disapa Cak Nur itu juga menuturkan, sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, banyaknya parpol yang akan dihadapi tidaklah lebih penting dibanding kemampuan untuk dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Kami tidak gentar. Saya telah menetapkan hati dan niat. Kami akan dekati masyarakat, itu lebih penting daripada banyaknya kursi di parlemen," tegas Cak Nur saat menggelar konferensi pers usai mendaftar ke KPU.

Terkait pengunduran dirinya dari jabatan sebagai anggota DPRD Batam terpilih masa jabatan 2024-2029, Cak Nur mengaku telah menyerahkan surat pengunduran diri sesaat setelah menjalani pelantikan di DPRD Batam, tepatnya pada Kamis (29/8/24) pagi.

"Begitu pagi tadi saya dilantik, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri. Penggantinya siapa, itu akan mengikuti mekanisme yang berlaku. Fokus saya saat ini adalah menang dalam kontestasi politik saat ini," pungkasnya.

Berdasarkan pendaftaran pasangan bacalon NADI BATAM ini, pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam 2024 dinyatakan tidak akan ada "Kotak Kosong" sebagaimana yang bergulir di tengah masyarakat Batam belakang ini.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Batam, Mawardi menyebutkan bahwa satu lagi bakal pasangan calon kepala daerah akan mendaftar untuk mengikuti pilkada. Ia mengatakan pihaknya menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024, dari DPC PDIP Kota Batam.

Surat pemberitahuan tersebut bernomor 793/EX/DPC.30.02/VIII/2024 tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto dan Sekretaris DPC PDIP Kota Batam, Ernawati pada 28 Agustus 2024.

"Kami hari ini sudah menerima surat pemberitahuan pendaftaran calon kepala daerah dari PDIP. Dalam surat pemberitahuan itu hanya disebutkan bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah akan dilaksanakan pada Kamis 29 Agustus 2024, pukul 16.00 WIB dengan membawa dokumen persyaratan calon. Tapi nama pasangan calonnya tidak disebutkan," kata Mawardi kepada media. (Js)

Editor : Red