Header Ads Widget

Danlantamal IV Hadiri Pembukaan Pusdiklat Calon Paskibraka Batam 2024

Foto : Danlantamal IV Hadiri Pembukaan Pusdiklat Calon Paskibraka Batam 2024. (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DanLantamal IV), Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal IV, Letkol Marinir Bambang Irianto menghadiri pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batam tahun 2024. Acara pembukaan ini dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Kamis (1/8/24).

Pusdiklatini bertujuan untuk membentuk karakter, disiplin, dan kepemimpinan di kalangan pemuda Kota Batam. Sebanyak 40 siswa peserta calon Paskibraka terdiri 18 Putra dan 22 Putri yang terpilih dari berbagai sekolah menengah di Kota Batam akan menjalani serangkaian latihan intensif.

Program ini meliputi pelatihan fisik, pendidikan kebangsaan, serta pembentukan karakter untuk mempersiapkan peserta menjadi Pengibar Bendera yang siap tampil dengan penuh semangat dan dedikasi pada perayaan HUT RI ke-79 mendatang.

Dalam sambutannya, Jefridin Hamid, M.Pd. selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Batam, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para calon Paskibraka dan berharap mereka dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh ujarnya.

"Kami percaya bahwa melalui pelatihan ini, para pemuda kita akan semakin siap menjadi generasi penerus yang tangguh dan berjiwa patriotik," kata Jefridin.

Pusdiklat ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Batam untuk membangun semangat nasionalisme di kalangan generasi muda dan menjalin rasa kebersamaan serta kekompakan antar pemuda.

Acara pembukaan ini diakhiri dengan upacara simbolis dan penyematan tanda peserta kepada calon Paskibraka sebagai bentuk pengakuan resmi mereka sebagai bagian dari program pelatihan yang dilanjutkan sesi foto Bersama. (Jul)

Editor : Js