Header Ads Widget

Simeon Senang Resmi Dilantik Sebagai Ketua PMKRI DPC Kota Batam Periode 2024-2025

Foto : Simeon Senang Resmi Dilantik Sebagai Ketua PMKRI DPC Kota Batam Periode 2024-2025. (dok/ist/Jul)

Batam, JejakSiber.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Batam Sanctus Hilarius periode 2024-2025 resmi dilantik yang diketuai oleh Simeon Senang.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA), Minggu (30/6/24) dengan mengusung tema "Di atas Batu Karang ini, Aku akan mendirikan jemaat-Ku"

Hadir dalam pelantikan tersebut, Asiot Marihot Sihombing selaku Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Komisariat Daerah Sumatra bagian tengah, Drs. Geogorius Lukas Esong, S.H. selaku anggota DPRD Kota Batam, Fransiscus Laka, S.Pd. selaku Dewan Pembina PMKRI, dan Johanes Kennedy selaku Dewan Pertimbangan PMKRI Kota Batam.

Ketua PMKRI DPC Kota Batam yang baru saja dilantik, Simeon Senang mengatakan, PMKRI Cabang Batam dibawah kepemimpinan ketua sebelumnya merupakan sebagai pelengkap dasar yang dijajaki dan akhirnya ditetapkan menjadi cabang PMKRI Kota Batam yang berjalan hingga hari ini.

"PMKRI merupakan sebuah wadah yang didirikan sejak tahun 1947 untuk berproses bagi kader kader Katolik untuk membina diri didalamnya," kata Simeon.

Lebih lanjut, Simeon mengatakan agar PMKRI mampu menjadi sosial kontrol terkait kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah.

"PMKRI sebagai mitra kritis perlu mengkritik kebijakan bahkan menolak jika memang kebijakan tersebut memberatkan masyarakat banyak," pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pengurus Pusat PMKRI mengucapkan selamat kepada PMKRI Cabang Batam atas pelantikan yang telah diselenggarakan.

"Laksanakan lah kerja-kerja organisasi sesuai dengan koridor himpunan yang ada, kalian akan menjadi petarung, pejuang untuk menghadapi masalah didepan," ujar Asiot Marihot Sihombing.

Pada kesempatan itu, Asiot Marihot Sihombing mengutip satu ayat dari Alkitab, yakni 2 Tawarikh 15:7 sebagai pedoman bagi para pengurus yang baru dilantik.

"Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu," ucap Asiot Marihot Sihombing sembari membacakan isi dari ayat kotab tersebut. (J U L)

Editor : Js