Header Ads Widget

Pertamina Patra Niaga Papua-Maluku Gelar Program Magang Untuk 31 Peserta

Foto : Pertamina Patra Niaga Papua-Maluku Gelar Program Magang Untuk 31 Peserta. (dok/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Program magang yang di gelar Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku melibatkan peserta 31 orang terdiri dari lulusan SMA dari daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Lulusan SMA dimaksud masing-masing dari SMA Manokwari, Papua Barat, Sorong Papua Barat Daya, Nabire Papua Tengah, Namlea Provinsi Maluku, dan dari Maluku Utara.

Peserta magang berjumlah 31 dimulai pada 1 Juli hingga tanggal 30 September 2024 bertempat di Fuel Terminal (FT).

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Pertamina, Mia Krishna Anggarni mengatakan, untuk menjaga ketahanan Indonesia perlu melibatkan semua komponen termasuk pelajar.

"Karena merekalah generasi yang menjadi tulang punggung negeri ini termasuk pembangunan di daerah masing-masing menuju Indonesia emas 2045," kata Mia Krishna Anggarni.

Mia Krishna Anggarni menambahkan, "Program magang tersebut wujud komitmen perusahaan untuk membuktikan semangat-semangat baru bertumbuh sampai kepelosok negeri," pungkasnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Pertamina Patra Niaga Tegional Papua-Maluku, Sunardi menyebutkan bahwa peserta yang merupakan lulusan SMA diberikan pembelajaran dan praktek langsung khususnya distribusi BBM.

"Sehingga memperoleh pengetahuan dan kemampuan sebagai bekal mereka untuk masuk ke dunia kerja, sekaligus memperkenalkan lebih dekat PT Pertamina Patra Niaga dan aktivitas salahsatunya supply chainnya melalui fuel terminal masing masing," ujar Sunardi.

Lebih lanjut kata Sunardi, "Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas daya serap peserta terhadap materi dan praktek selama mengikuti program magang, ada beberapa penilaian seperti kompetensi dan wawasan, safety, sikap dan kedisplinan kinerja magang, dan prensentasi hasil magang," tutupnya. (Jos)

Editor : Js