Header Ads Widget

Kerjasama dengan Pemko Batam, LPM Tanjung Uncang Gelar Khitanan Massal Gratis

Foto : LPM Tanjung Uncang Gelar Khitanan Massal Gratis. (dok/ist/Jul)

Batam, JejakSiber.com - Muhammad Rudi selaku Wali Kota Batam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, M.Pd. membuka acara khitanan massal yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tanjung Uncang, Perumahan Glory Cahaya Permai, Minggu (30/6/24).

Dalam sambutannya, Jefridin turut mengapresiasi atas inisiatif LPM Tanjung Uncang dan partisipasi masyarakat tersebut.

"Kegiatan seperti ini sangat penting dalam membantu warga, terutama dalam aspek kesehatan anak-anak kita," kata Jefridin.

Jefridin juga menceritakan bahwa khitanan saat ini sudah jauh lebih canggih dan tidak sesakit dahulu.

"Dengan kemajuan teknologi medis, khitanan sekarang dilakukan dengan metode yang lebih modern dan minim rasa sakit, sehingga anak-anak tidak perlu khawatir," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LPM Tanjung Uncang, Abu Hurairah mengungkapkan bahwa khitanan gratis tersebut merupakan kegiatan perdana dari LPM Tanjung Uncang bersama RT/RW se-Kelurahan Tanjung Uncang.

"Kita membantu yang kurang mampu untuk anak-anak Kelurahan Tanjung Uncang, semoga mereka terbantu," ujar Abu Hurairah.

Lebih lanjut kata Abu, khitanan tersebut bekerjasama juga dengan Pemerintah Kota Batam, dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan Kota Batam dan didukung oleh beberapa perusahaan yang ada di Kelurahan Tanjung Uncang.

"Ya, kita terbantulah dengan Pemko Batam, Dinas Kesehatan, dan seluruh LKK Tanjung Uncang yang ikut berkontribusi dalam kegiatan itu," ucap Abu.

Abu juga menjelaskan, kedepannya akan tetap membantu masyarakat Tanjung Uncang untuk kegiatan humanis lainnya.

"Kita akan mengadakan lagi kegiatan positif untuk Tanjung Uncang seperti donor darah, cek tensi atau gula darah, kita akan bekerja sama dengan LKK Tanjung Uncang," tutupnya. (Jul)

Editor : Js