Header Ads Widget

Dies Natalis Unrika ke-31, Prof. Sri Langgeng Ratnasari : "Kembangkan Bakat Lewat Kegiatan Non Akademik"

Foto : Rektor Unrika, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M. (tengah) saat acara perlombaan band mahasiswa (bawah&atas). (dok/ist/Js-Jul)

Batam, JejakSiber.com - Dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-31 tahun, Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika, karyawan, dan mahasiswa, baik jenjang S1 dan S2 dari seluruh Fakultas dan Program Studi (Prodi) yang ada.

Perayaan Dies Natalis kali ini, Unrika mengangkat tema "Mengasah Kreativitas, Mempertajam Kemandirian dan Menghasilkan Insan yang Unggul"

Kegiatan yang dibuka sejak Senin (15/7/24) itu dilaksanakan di halaman kampus Unrika tepatnya di depan Gedung Pascasarjana, Batu Aji, Kota Batam dan akan berlangsung setiap hari hingga Minggu (21/7/24).

"Dies Natalis Unrika ke-31 dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 17 Juli dengan jumlah bazar sebanyak 37 dan terdiri dari 5 untuk fakultas, 1 pascasarjana, dan 18 program studi yang diperuntukkan sebagai implementasi mata kuliah kewirausahaan. Untuk sisanya 12 stand bazar untuk masyarakat umum," kata Ketua Panitia, Endang Susanti, S.T., M.T. kepada awak media ini, Selasa (16/7/24) malam saat berada di lokasi kegiatan.

Endang Susanti juga mengatakan, Dies Natalis kali ini mempunyai perlombaan yang cukup meriah dan menggelar perlombaan untuk mahasiswa yang mana diantarnya, cik & puan Unrika, solo song, turnamen tenis meja, championship marching band, e-sport mobile legends, lomba gurindam 12, modern dance, lomba puisi, lomba fotografi, Unrika tiktok challenge, dan festival band.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Riau Kepulauan,  Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M. berharap  dengan berbagai jenis lomba pada Dies Natalis kali ini bisa mengasah kemampuan mahasiswa dan mengembangkan minat maupun bakat mahasiswa Unrika.

"Belum lagi yang punya talenta seperti puisi dan vocal song, itu merupakan kegiatan-kegiatan non akademik yang bisa mendukung pengembangan mahasiswa itu sendiri dan bisa dijadikan untuk pengembangan akreditasi," ujar Prof. Sri Langgeng Ratnasari.

Disisi lain, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau Kepulauan, Muryadi Aguspriawan mengatakan, mahasiswa cukup antusias dan ikut terlibat dalam diesnatalis kali ini.

"Hal-hal positif seperti ini perlu kita seriuskan kembali, karena banyak mahasiswa yang punya kelebihan juga di non akademik, ini yang harus kita kembangkan juga, karena non akademik saya pikir bagian dari prestasi juga," ucap Muryadi Aguspriawan.

Muryadi berharap Unrika selalu mencetak alumni maupun mahasiswa yang unggul, kreatif, dan mandiri sesuai dengan motto Universitas Riau Kepulauan. (Jul)

Editor : Js