Header Ads Widget

Ansar Ahmad Optimis Maju di Pilgub Kepri 2024, Calon Wakil Belum Ada yang Pasti?

Foto : Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus BEM dan SENAT Unrika. (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengatakan bahwa ia masih akan tetap maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Kepri periode 2024-2029 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan ketika diwawancarai awak media ini saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan SENAT Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Senin (24/6/24) malam yang diselenggarakan di Auditorium Unrika, Batu Aji, Kota Batam.

"Kalau calon, Insyaallah kita calon, karena kita kan baru satu periode, program juga kan baru sebagian bisa kita jalankan," kata Ansar Ahmad.

Ansar menyebutkan bahwa sebenarnya ia efektif baru 2 tahun, "Tahun pertama itu kan saya jadi, APBD sudah tersusun," pungkasnya.

Gubernur Kepri itu menuturkan bahwa pada waktu ia baru menjabat, pandemi covid waktu itu lagi keras kerasnya, "Kita fokus ngurusin pandemi. Jadi 2022/2023 baru jalan membangun provinsi ditambah tahun ini," katanya.

Ditanya apakah sudah ada calon wakilnya pada Pilgub mendatang dan terkait rencana koalisi partai politik pengusung maupun pendukung, Ansar menyebutkan hingga saat ini belum ada calon yang pasti.

"Belum, masih komunikasi, kan ini juga difasilitasi DPP," ucap Ansar mengakhiri. (Js)

Editor : Red