Header Ads Widget

Sah, Muryadi Aguspriawan Dilantik Sebagai Ketua BEM Unrika Periode 2024-2025

Foto : Wakil Rektor III Universitas Riau Kepulauan, Dr. Dahrul Aman Harahap, S.Pt., S.E., M.Pd. menyerahkan bendera pataka BEM Universitas Riau Kepulauan kepada Muryadi Aguspriawan. (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Universitas Riau Kepulauan (Unrika) menggelar acara Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Periode 2024-2025 yang digelar di Auditorium Universitas Riau Kepulauan, Batu Aji, Batam, Senin (24/6/24) malam.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M. berserta rombongan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Rizky Faisal diwakili oleh Staf, Rektor Universitas Riau Kepulauan, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M. beserta seluruh civitas akademika Universitas Riau Kepulauan.

Wakil Rektor III Unrika, Dr. Dahrul Aman Harahap, S.Pt., S.E., M.Pd. mengatakan bahwa segala proses pemilihan BEM dan SENAT Universitas Riau Kepulauan itu sudah melalui prosedur.

"Dalam pelaksanaannya mungkin ada satu atau dua yang tidak setuju, tapi kan sudah didiskusikan dengan baik. Artinya pelantikan hari ini adalah bentuk atau puncak daripada hasil pemilihan yang telah dilakukan, baik itu di BEM Universitas maupun SENAT Universitas," kata Dahrul Aman Harahap.

Ketua panitia, Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa BEM Unrika sudah vakum selama 7 (tujuh) tahun lamanya tanpa ada kepengurusan.

"Hari ini melalui dinamika semi politik dikampus yang menghasilkan dialektika di berbagai fakultas yang ada di Unrika, Alhamdulillah hari ini kita menjalankan romantika," kata Jamaluddin.

Jamaluddin yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum Unrika itu berharap, kedepannya BEM Unrika mampu menjadi wadah aspirasi mahasiswa yang disampaikan dimuka umum melalui dialog maupun mendemonstrasikan.

"Saya juga berharap agar BEM Unrika bukan hanya menjadi penyelenggara acara tahunan kampus, melainkan menjadi tempat berkumpulnya kaum mahasiswa intelek yang melakukan kajian, literasi, diskusi dan sejenisnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BEM Unrika yang baru dilantik, Muryadi Aguspriawan saat diwawancarai awak media ini mengungkapkan harapannya agar pengurus BEM maupun SEMA mampu memperkecil persoalan-persoalan yang ada di kampus dan ikut ambil bagian dalam prestasi akademik maupun non akademik.

"Untuk BEM Unrika sendiri di bawah kepemimpinan saya, kami siap ikut andil dalam pembangunan Kepri kedepannya dan juga ikut dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di dalam masyarakat," ucap Muryadi.

Acara pelantikan pengurus BEM Universitas Riau Kepulauan tersebut berjalan dengan baik dan dihadiri oleh mahasiswa dari seluruh Fakultas yang ada di Unrika serta para undangan mahasiswa dari Universitas lainnya yang ada di Kota Batam. (Red)

Editor : Js