Header Ads Widget

Dari 12 Polsek, Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom Terima Penghargaan Kinerja Terbaik

Foto : Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom saat menerima Bendera Kuning dari Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti sebagai Polsek Kinerja Terbaik. (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., M.H. memimpin upacara pemberian penghargaan kepada Polsek kinerja terbaik hajaran Polresta Barelang periode Mei 2024 bertempat di Aula Anindhita Mapolresta Barelang, Kamis (13/6/24).

Penghargaan Polsek kinerja terbaik diberikan kepada Polsek Sekupang yang mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 85 dari 12 Polsek yang mengikuti penilaian, serta menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning yang di berikan kepada Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M.

Sedangkan untuk Polsek nilai terendah mendapat Bendera Warna Hitam diberikan kepada Kapolsek Lubuk Baja dengan nilai 43.

Melalui Wakapolresta Barelang, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, S.IK., M.H. mengatakan bahwa hari ini Polresta Barelang melaksanakan pemberian penghargaan polsek kinerja terbaik yang rutin dilaksanakan.

"Ini merupakan bagian evaluasi kinerja setiap bulannya tentunya ini sangat positif untuk kemajuan organisasi kita," kata Nugroho.

Sebelumnya, Kapolresta Barelang selalu mengingatkan perhatian khusus terhadap kejadian C3 yakni pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Selagi kejadian C3 tersebut masih terjadi di Kota Batam maka pelaksanaan penilaian kinerja tetap dilaksanakan, tentunya ini menjadi perhatian kita bersama," tegasnya.

Wakapolresta Barelang menuturkan, pada bulan sebelumnya, Polsek Sekupang mendapat nilai rendah kategori polsek pembinaan, tetapi setelah satu bulan sekupang bisa mendapatkan nilai terbaik, sehingga ini sebagai pembelajaran bagi polsek lainnya.

"Sekali lagi, selamat kepada Polsek Sekupang, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi jajaran," ujar Syafrudin Semidang Sakti.

Syafrudin Semidang Sakti berpesan, "Teruslah berikan yang terbaik kepada masyarakat dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jika semua penilaian maksimal situasi kamtibmas akan tercipta kondusif," tutup Wakapolresta Barelang. (Js)

Editor : Red